Resep untuk sate bumbu kacang

Apa sih rahasia bumbu sate ayam. Yuk belajar cara bikin sate ayam bersama bumbu kacang komplit. Resep masakan tradisional yang masih selalu bertahan sampai saat ini adalah sate ayam. Sate ayam menjadi menu jualan pedagang kaki lima paling laris selagi ini. Masakan sate ayam paling terkenal selagi ini adalah sate ayam madura, sate ayam ponorogo, dan sate padang yang mempunyai ciri khas bumbu sate masing masing. Cara sebabkan sate ayam memang lumayan gampang dan bahan bumbu sate juga gampang di cari. Namun tentu saja tersedia rahasia tersendiri cara sebabkan sate ayam yang sedap dan lezat.

Rahasia kelezatan sate ayam memang terletak terhadap bumbu sate yang komplit. Untuk selagi ini tersedia lebih dari satu aneka resep bumbu sate ayam yaitu sate ayam bumbu kacang dan sate ayam bumbu kecap. Nah bagi pedagang sate kebanyakan memilih resep sate ayam bumbu kecap. Sebab bahan bahan bumbu yang digunakan lebih komplit. Dan berasal dari segi cita rasa juga lebih sedap dan lezat. Meskipun demikianlah ternyata tersedia lebih dari satu hal yang harus anda pelajari untuk dapat sebabkan sate ayam simpel yang enak. Sebab bukan cuma pintar sebabkan bumbu sate, tetapi juga harus mahir didalam memotong daging ayam.

Sebagaimana diketahui bahwa daging ayam mempunyai sifat banyak air. Sehingga jika belum mahir cara memotongnya maka akan menghasilkan lebih dari satu tusuk sate ayam saja. Dengan demikianlah tentu tersedia strategi tersendiri bagaimana cara memotong daging ayam untuk tusukan sate. Cara memilih ayam untuk sate juga harus benar. Sehingga jika anda memiliki rencana akan sebabkan sate ayam, maka saya rekomendasikan untuk memilih daging ayam gemuk. Daging ayam untuk bahan sate dapat bersama ayam kampung atau dapat juga bersama ayam potong, yang mutlak banyak dagingnya. Hal ini lumayan mutlak agar nantinya anda lebih gampang memotong motong daging ayamnya.

Resep cara sebabkan sate ayam bumbu kacang dapat anda pelajari di sini. Namun pada mulanya siapkan dahulu bahan bahan dan peralatan untuk sebabkan sate ayam sedap bumbu kacang. Salah satunya yang lumayan mutlak adalah pisau yang lumayan tajam. Penggunaan pisau tajam lumayan mutlak untuk potong potong daging ayam agar tidak hancur. Disamping itu harus belanja bumbu sate di pasar tradisional, seperti bawang merah, bawang putih, jeruk nipis, dan bumbu dapur lainnya. Untuk lebih jelasnya, yuk pelajari resep sate ayam simpel sedap berikut

sate bumbu kacang paling terkenal selagi ini adalah sate ayam madura. Rahasia sate ayam madura yang sedap terletak terhadap pemanfaatan bumbu kacang campur kecap manis yang pas. Untuk memperludah kerja anda sebaiknya memanfaatkan ayam fillet ( daging ayam tanpa tulang ) yang saat ini banyak di menjual di toko swalayan. Sate merupakan kuliner tradisional yang butuh pembakaran. Dengan demikianlah untuk beroleh cita rasa sate ayam asli, tentu saja pematangannya harus dibakar bersama bantuan bara api ( berasal dari arang batok kelapa ). Untuk itu siapkan juga fasilitas untuk bakar bakar. Nah anda telah siap, yuk tulis rahasia resep sate khas madura.

Bahan bahan sate ayam bumbu kacang

Daging ayam fillet : 1 kg
Jeruk nipis : 2 butir
Tusukan sate : secukupnya
Arang : untuk pembakaran secukupnya.
Bahan bumbu halus sate ayam

Bawang putih : ± 6 siung
Bawang merah : ± 5 buah
Kacang tanah : ± 250 gram
Kemiri : ± 3 sampai 4 butir
Gula merah : secukupnya
Garam : secukupnya
Kecap manis : satu botol kecil
Air kaldu : ± 200 ml
Minyak sayur : secukupnya untuk tumisan

Cara sebabkan sate ayam bumbu kacang pedagang kaki lima

Potong potong dadu daging ayam bersama ukuran sekitar 1 cm atau sesuai selera anda. Kemudian ambil lebih dari satu buah dan tusuk bersama tusukan sate.
Goreng kacang tanah bersama sedikit minyak, lantas membuang kulitnya. Kemudian haluskan kacang atanah goreng tadi.
Ambil cobek, dan haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri dan garam secukupnya. Setelah bumbu halus tambahkan kacang tanah yang telah dihaluskan tadi. Uleg tetap sampai bercampur rata.
Kemudian tumis bumbu halus bersama sedikit minyak sayur. Lantas tambahkan air kaldu ( jika nggak tersedia dapat bersama air bersih biasa ). Terus aduk aduk sampai bumbu halus mengental. Angkat dan meletakkan didalam wadah.
Selanjutnya Ambil piring ceper dan tambahkan sekitar 2 sampai 3 sendok bumbu kacang dan sekitar 2 sendok kecap manis. tambahkan juga sedikit air jeruk nipis. Aduk aduk sampai merata.
Ambil daging ayam tusuk secukupnya, dan celupkan terhadap bumbu. Bolak balik sampai merata dan meresap bumbunya.
Lantas bakar sampai matang.
Untuk beroleh cita rasa sate ayam pedas, tentu saja harus ditambahkan sambal sate. Bahan bahannya 10 buah cabe rawit merah, 4 siung abawang putih, dan sedikit garam dapur. Lantas haluskan.
resep sate bumbu kacang

Saran penyajian

  •  Ambil lebih dari satu sendok bumbu kacang, tambahkan kecap manis secukupnya, dan juga sambal sate ( menyesuaikan ). Aduk aduk dan masukkan lebih dari satu potong sate ayam.
  •  Bisa ditambahkan lebih dari satu potong bawang merah iris tidak tipis dan juga bawang goreng
  •  Tambahkan satu piring nasi putih hangat atau lontong


Sate Ayam menjadi keliru satu resep kaki lima yang masih lumayan banyak konsumennya sampai sekarang


Post a Comment